AKD DPRD Tuba Ditarget Terbentuk Pekan Depan

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Yunizar Kilat Daya mengambil sumpah janji tiga unsur pimpinan DPRD Tulangbawang. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga unsur pimpinan DPRD Tulangbawang masa jabatan 2019-2024 telah resmi dilantik. Seusai dilantik, anggota DPRD Tulangbawang menyatakan akan langsung melakukan serangkaian rapat, di antaranya membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i menjelaskan, pembentukan AKD diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan sejak dilantik.

“Tapi kalau bisa dan memungkinkan kami targetkan seluruh AKD tuntas minggu depan,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (25/10)

Baca Juga:   Besok, Pelaku Usaha UMKM di Waykanan Dapat Bantuan BPUM dari Pusat

Dilanjutkannya, saat ini pimpinan DPRD Tulangbawang sedang menunggu usulan nama-nama anggota perwakilan dari partai yang akan ditugaskan.

“Sesegera mungkin (dibentuk). Kita menunggu usulan dari fraksi. Satu minggu lagi insyaaAllah selesai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tubuh DPRD memiliki beberapa AKD, di antaranya Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Komisi, hingga Pimpinan Dewan.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Masing-masing AKD nantinya akan berisikan anggota dari lintas partai. Sementara untuk jumlah masing-masing akan mengalami penyesuaian.

Adapun diketahui, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Yunizar Kilat Daya telah mengambil sumpah janji tiga unsur pimpinan DPRD Tulangbawang.

Ketiganya yakni, Sopi’i dari PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD, Aliasan dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, dan Mursidah dari PAN sebagai Wakil Ketua II. (nal/sur)

Baca Juga:   Respon Bupati Lamtim Terkait Jalan Rusak




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…