oleh

Wujudkan Kota Metro Baru dengan M-HC

radarlampung.co.id – Untuk membangun Kota Metro baru, layanan kesehatan prima dan merata menjadi sektor penting. Demikian ditegaskan bakal calon Wali Kota Metro Dr. Hi. Andi Surya.

Menurutnya, layanan kesehatan prima mesti ditunjang dengan keberadaan institusi kesehatan pemerintah maupun rumah sakit swasta, “Kita akan membangun Metro baru bidang kesehatan. Untuj itu diperlukan konsep Metro peduli layanan kesehatan prima dan merata yang saya sebut sebagai Metro Healthcare City atau M-HC,” kata Andi Surya, Sabtu (26/10).

Konsep M-HC, lanjut Andi, merupakan zona layanan prima perawatan kesehatan yang terletak di Kota Metro. “M-HC diluncurkan untuk memenuhi permintaan layanan kesehatan berkualitas yang berpusat pada pasien,” tandasnya.

Andi menjelaskan, tujuan utama penerapan konsep tersebut bukan hanya untuk layanan kesehatan warga kota Metro saja, tetapi juga untuk menarik warga Lampung bahkan luar Lampung untuk datang ke Metro.

M-HC tidak hanya berpusat pada lembaga kesehatan pemerintah (rumah sakit dan puskesmas) akan tetapi juga rumah sakit swasta di Metro. “Dengan demikian M-HC bisa bekerjasama dengan sektor swasta yang bersinergi dengan pemerintah menciptakan layanan kesehatan yang bermanfaat,” urai Andi.

Cita-citanya, Metro Baru dapat menjadi Kota Wisata Kesehatan di masa depan. Karena di kota ini sudah terdapat beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah yang menurutnya cukup berkualitas, tinggal memaksimalkan kinerja, fasilitas dan sumber daya kesehatan yang ada. (rls/nui/kyd)

Baca :   Waru Istiqomah Jalur Independen

Komentar

Rekomendasi