oleh

Kompak ! DPRD dan Pemkab Tuba Sepakat Tingkatkan Program Kemandirian Ekonomi

radarlampung.co.id – DPRD dan Pemkab Tulangbawang pada tahun 2020 mendatang sepakat akan meningkatkan program kemandirian ekonomi bagi masyarakat Tulangbawang.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk terus meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada ekonomi kerakyatan pada tahun 2020 mendatang.

“Tentu harapan kita agar kedepannya masyarakat Tulangbawang mampu berdikari dibidang ekonomi,” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (27/10).

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, usaha untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui bidang ekonomi akan dibarengi dengan nilai-nilai luhur, serta budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Upaya peningkatan kesejahteraan ini harus dibarengi dengan pembentukan pribadi yang utuh, dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” jelasnya.

Baca :   Jelang Pilkakam 2019, Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 kinerja harus berorientasi pada hasil dan manfaat, bukan hanya berorentasi pada proses “Artinya, kita harus memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati manfaat dari proses-proses pembangunan,” ungkapnya.

Kedepannya, Sopi’i berharap Kabupaten Tulangbawang tidak hanya sibuk menyaksikan keberhasilan dan pencapaian daerah-daerah lain, baik di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, ikon – ikonnya, dan hal positif lainnya.

“Kita harus yakin, kita juga bisa. Bahkan lebih dari yang lain karena kita memiliki potensi yang sangat besar,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Tulangbawang Winarti juga mengisyaratkan jika kedepan Pemerintah Daerah akan fokus pada peningkatan program kemandirian ekonomi.

Baca :   Jelang Pilkakam 2019, Polres Tuba Gelar Deklarasi Damai

“25 program pro-rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW), seperti program ekonomi kreatif telah berjalan, dan menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi di Tulangbawang,” terangnya.

Selain itu, bidang bidan lain seperti infrastruktur, pendidikan, sosial dan lainnya tetap juga akan menjadi prioritas dari Pemerintah Daerah.

Untuk itu, Winarti berpesan kepada seluruh masyarakat Tulangbawang dan stakeholder terkait untuk terus menjaga iklim investasi yang sejuk di Tulangbawang.

“Ayo sama-sama menumbuhkan iklim perekonomian yang baik dimulai dari tingkat Kampung. Ini tentu akan menjadi salah satu prioritas kita,” tutupnya. (nal/wdi)



Komentar

Rekomendasi