oleh

Pemuda Nusantara Upacara di Pesawaran

radarlampung.co.id – Suasana berbeda terlihat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar Pemkab Pesawaran, Senin (28/10). Pejabat yang mengikuti kegiatan ini mengenakan pakaian yang mencerminkan adat dari 34 provinsi di Indonesia.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta istri terlihat mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan. Usai upacara, Dendi memberikan apresiasi kepada peserta yang telah mengenakan pakaian adat nusantara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengenakan pakaian adat nusantara pada upacara sumpah pemuda kali ini,” kata Dendi.

Baca :   UPACARA

Menurut dia, selain adanya edaran dari pemerintah pusat untuk mengenakan pakaian adat pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91, ini juga menunjukkan Pesawaran yang multikultur.

“Edaran dan protap dari Mendagri. Memang kalau hari ini, temanya Bersatu Kita Maju yang menunjukkan multikulturnya Pesawaran. Kemudian ada edaran dari Mendagri. Itupun kami akan terapkan,” sebut dia.

Baca :   UPACARA

Dalam upacara itu, seluruh kepala OPD terlihat mengenakan pakaian adat. Seperti Kepala Dinas PU mengenakan pakaian adat Banjar, Kalimantan Selatan; Kabag Perlengkapan Evan Saggita memakai pakaian adat Papua. Termask Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa mengenakan pakaian adat dari Sulawesi. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi