oleh

Bacalon Wakil Wali Kota Satu Ini Sampaikan Visi-Misi Diwakilkan sang Ayah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal Calon Wakil Wali Kota Fritz Akhmad Nuzir mengikuti pemaparan visi misi di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Metro, Senin (28/10).

Diwakili sang ayah Lukman Hakim yang juga Wali Kota Metro dua periode, Fritz membawa visi “Metro Kita” di depan dua partisipan, baik dari kalangan akademisi dan kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Dijelaskan oleh Lukman Hakim, visi menuju Metro Kita memiliki kepanjangan yaitu M: masyarakat yang edukatif, E: ekonomi kerakyarat yang mandiri, T: transportasi umum yang ingklusif, R: ruang terbuka publik yang hijau, dan O: objek wisata unggulan.

Baca :   KPU Metro: Belum Ada Bacalon Independen Berkomunikasi

“Itu merupakan visi pembangunan Kota Metro kedepan yang terangkum dalam kata KITA (Kerja, Inovasi, Teknologi, dan Adab), sehingga kita bumikan salam Metro Kita,” ucapnya, Senin (28/10) di kantor DPD Partai Nasdem Metro.

Untuk tercapainya visi pembangunan tersebut di 2025, dijelaskan Lukman bakal dibuat dalam lima misi. Pertama membangun dan mengelolah ruang terbuka publik sebagai media komunitas dan kreatifitas, sarana rekreasi, aktivitas sosial, dan lainnya.

Kedua membangun sistem transportasi umum ramah anak dan difabel, mulai dari area jalan kaki sampai ke jalur kendaraan terpadu. Ketiga, menerapkan prinsip ekonomi lingkaran yang mengedepankan potensi masyarakat sekitar.

Baca :   KPU Metro: Belum Ada Bacalon Independen Berkomunikasi

Keempat, mengembangkan jejaring dan kerjasama berbagai pemangku kepentingan dari sekala regional, nasional, dan internasional guna memperluas wacana dan metode pembangunan kota, serta mempercepat visi misi. Dan kelima, meningkatkan sarana prasarana perkotaan serta pelayanan publik.

“Saya pun meminta maaf karana Fritz belum bisa hadir, dia lagi menyelesaikan pekerjaannya di Jepang. Kemungkin pulang ke Metro 20 November mendatang, jadi saat ini saya menyampaikan visi misinya,” ungkapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi