oleh

Unila Sabet Juara II di Lomba Kemaritiman Nasional

radarlampung- Universitas Lampung (Unila) meraih gelar juara I pada kategori lomba videografi, dan juara III untuk lomba karya tulis ilmiah di ajang nasional Lomba Kemaritiman Tingkat Nasional Tahun 2019 di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Dosen pendamping tim, Suprihatin Ali menyampaikan bahwa tim Unila membawa pulang dua gelar juara dari Lomba Kemaritiman Tingkat Nasional tahun 2019.

“Alhamdulillah. Tim UNILA pantas bangga dan bersyukur karena pesaingnya finalis-finalis perguruan tinggi negeri ternama. Kita membawa pulang gelar dua juara,” ujar staf pengajar di Fisip Unila tersebut dalam keterangan persnya Senin (28/10).

Baca :   44 Insyiur PPI Unila Dikukuhkan

Ia menyampaikan terima kasih juga kepada pihak kampus dan pihak terkait yang sudah memberikan dukungannya dna semangatnya untuk tim Unila. Sehingga, bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Unila, dan Lampung. Sebelumnya, Tim Unila telah dinyatakan lolos sebagai finalis lomba oleh panitia dari Kemenristekdikti.

“Jadi kedua tim Unila ini diputuskan oleh panitia Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI berhak berangkat ke Makassar setelah lolos sebagai finalis lomba bersama finalis-finalis lain dari ITB, IPB, ITS, UNHAS, dan beberapa perguruan tinggi lain,” tandasnya.

Baca :   44 Insyiur PPI Unila Dikukuhkan

Untuk diketahui, pemenang pertama bidang karya videografi yaitu Nada Khalisha Syifa Fadhilla dan Fery Ardian dengan judul “Reboisasi Hutan Bawah Air (Underwater Reforestation)”. Sedangkan peraih juara 3 karya tulis bidang teknologi yaitu Dwi Nanda Putra Hartoto dan Fitra Rayhan Akbar dengan judul “Alat Ukur Pasang Surut Air Laut Otomatis Menggunakan Sensor Ultrasonik”. (rls/rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi