oleh

Empat Sekolah Jadi Pilot Project Tubaba Mini Camp

radarlampung.co.id – Setelah menjadikan Tubaba Camp sebagai upaya pendidikan karakter berlandaskan falsafah Nenemo-SSL (Nemen, Nedes, Nerimo-Sederhana, Setara, dan Lestari), Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat kembali melanjutkan kegiatan tersebut di tingkat sekolah melalui Tubaba Mini Camp.

Empat sekolah menjadi pilot project program pendidikan karakter di kalangan peserta didik tersebut, yakni SDN 1 Sumber Rejo (Tumijajar) dan SMPN 1 Tulangbawang Tengah untuk wilayah selatan Kabupaten Tubaba. Sedangan wilayah utara akan dilaksanakan di SDN 1 Mekar Sari Jaya (Lambu Kibang) dan SMPN 2 Gunung Agung.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya menjelaskan, Tubaba Mini Camp merupakan sebagai upaya tindak lanjut dalam penerapan karakter Sekolah Nenemo yang telah membentuk para Ksatria Nenemo melalui kegiatan Tubaba Camp yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Tubaba Mini Camp bertujuan untuk menginisiasi sekolah sebagai contoh penerapan kesadaran dan kepekaan seluruh warga sekolah terhadap lingkungan dalam konteks menguatkan pendidikan karakter dengan prinsip Nenemo-SSL,” katanya saat kegiatan Tubaba Mini Camp di SDN 1 Sumber Rejo, Rabu (30/10).

Selain itu, sambungnya, Tubaba Mini Camp juga untuk menginisiasi sekolah agar menjadi contoh dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sebagai teladan tentang mengenal diri, mengenal lingkungan (desa), dan pola hidup ekologis.

“Semoga pembiasaan karakter baik ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan cita-cita bapak Bupati Umar Ahmad dan Dinas Pendidikan. Kita juga berharap kedepan hal ini dapat diterapkan di seluruh sekolah se-Tubaba,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Baca :   Tercatat, Warga Perantauan yang Masuk Tubaba Sekitar 2.104 Orang

Komentar

Rekomendasi