oleh

Sampaikan Visi Misi, Andi Surya Tawarkan Konsep 6 M

Radarlampung.co.id – Bakal calon (Balon) Wali Kota Metro Andi Surya mengikuti penyampaian visi misi di kantor DPD NasDem Kota Metro, Rabu (30/10).

Ada enam poin yang dipaparkannya atau dengan istilah 6 M guna menjadikan Kota Metro lebih baik lagi, serta juga menyampaikan beberapa program yang harus dibenahi.

Konsep 6 M tersebut pertama, menguatkan Metro sebagai City Hub (MC-Hub) dengan membangun jalur lingkar yang terhubung ke Tol Sumatera. Sehingga akan memunculkan kekuatan ekonomi baru di lingkar Metro.

Kedua, ikonik Metro sebagai kota pendidikan akan digulirkan dalam program Metro City Edupark (M-CEP) dan ketiga program Metro One Family One Sarjana (M-OFOS).

Yakni, mengintegrasikan lembaga-lembaga pendidikan dasar hingga perguruan tinggi sebagai taman pendidikan dan memberikan kesempatan setiap keluarga untuk mendapat beasiswa satu sarjana.

Keempat, Metro Creative City (M-CC). Yaitu memperkuat pelaku UMKM dan Petani dengan menstimulasi kreativitas mereka dan membuat produk-produk inovatif termasuk produk pertanian.”Kita gulirkan lembaga penjamin untuk mendekatkan pelaku UMKM dan petani dengan permodalan yaitu bank,’’ terang Andi.

Kelima adalah Program Metro Healthcare City (M-HC), yaitu program mengintegrasikan stakeholder kesehatan untuk menciptakan kualitas produk dan pelayanan kesehatan yang berbasis pasien. Tujuannya agar Metro menjadi kawasan wisata kesehatan. ’’Sehingga orang luar Metro lebih memilih berobat di kota pendidikan ini,’’ ucapnya.

Sementara program M yang terakhir, menurut Andi adalah Metro Cinema City (M-Cici). ’’Di mana saya akan mengundang investor untuk berinvestasi di bidang wisata keluarga dan hiburan yang mendidik. Jadi orang luar Metro akan mencari hiburan dan bersantai dengan keluarga memilih di kota Metro,’’ tandasnya.(Pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi