oleh

Atlet Wushu Lampung Lolos PON Bertambah

Radarlampung.co.id – Dua atlet Wushu Sanda Lampung lolos ke PON Papua 2020. Keduanya, Ahmad Eka Listianto kelas 56 kilogram senior putra dan Dimas Pengastuti kelas 52 kilogram senior putri.

Mereka lolos ke PON setelah berhasil meraih medali emas dan perak di Kejurnas Wushu di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang digelar pada 28-31 Oktober.

“Ahmad Eka Listianto kelas 56 kg senior putra mendapat medali emas. Sedangkan Dimas Pengastuti kelas 52 kg senior putri mendapatkan perak,” kata Pelatih Wushu Khairil Anas Siregar, Kamis (31/10).

Selain keduanya, Khairil yang biasa disapa Charles ini menjelaskan ada juga atlet Raka Dwiangga 52 kilogram junior putra yang mendapat medali perak. Kemudian terakhir Ardian Saputra yang turun di kelas 48 kilogram senior putra mendapat medali perunggu.

“Sehingga perolehan medali Lampung sebanyak satu emas dua perak dan satu perunggu,” jelasnya.

Dengan bertambahnya dua atlet yang lolos ke PON, cabang olahraga (cabor) Wushu Lampung aan mengirimkan tiga atlet ke Papua. “Sebelumnya Syaiful Anwar yang turun di kelas 60 Kilogram di Kejurnas Wushu di Pangkalpinang dan mendapatkan medali perunggu sudah terlebih dahulu lolos ke PON,” pungkasnya.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi