oleh

Lima Kali Raih WTP, Pemkab Tuba Diganjar Penghargaan Presiden

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan plakat penghargaan dan piagam kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Kamis (31/10).

Penghargaan tersebut diperoleh lantaran kinerja Pengelolaan Keuangan Pemkab Tulangbawang yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Ya, Pemkab Tulangbawang terhitung sudah lima kali secara berturut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yaitu tahun 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Baca :   Lantik 61 Anggota BPK, Winarti: Koreksi Cara Kerja Kakam, Kawal Program Pembangunan!

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin didampingi Kepala KPPN Kotabumi dan Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan.

Bupati Tulangbawang Winarti dalam kesempatan itu menuturkan, penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemkab Tulangbawang menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2018.

“Kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi segenap jajaran Pemkab Tulangbawang untuk lebih bekerja keras dan lebih tertib dalam pengelolaan keuangan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Winarti kepada radarlampung.co.id usai menerima penghargaan.

Baca :   Lantik 61 Anggota BPK, Winarti: Koreksi Cara Kerja Kakam, Kawal Program Pembangunan!

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menambahkan, penghargaan WTP yang diraih Tulangbawang selama lima kali berturut-turut ini menunjukkan pengelolaan keuangan yang disiplin di lingkup Pemerintah Daerah.

Tidak lupa, Winarti dalam kesempatan itu juga mengharapkan masukan terhadap pemerintahannya agar kedepannya dapat lebih baik lagi. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi