oleh

Prodi Akuntansi UBL Raih Akreditasi A

radarlampung.co.id – Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul (A). Hal itu berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan No.4078/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019 tertanggal 30 Oktober 2019.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, SE., MA., EC., mengatakan, perolehan akreditasi ini adalah hasil kerjasama seluruh pihak, terutama di FEB dan juga termasuk keterlibatan mahasiswa dan alumni.

“Alhamdulillah, hasil reakreditasi yang dikeluarkan BAN-PT untuk Prodi Akuntansi berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul (A). Tentu ini suatu kebanggaan luar biasa karena akhirnya dua Prodi di FEB yakni Manajemen dan Akuntansi berhasil mendapatkan akreditasi A,” kata Andala di gedung F, FEB, Kamis (31/10).

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan bila perolehan predikat akreditasi ini membuat UBL menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang memperoleh Akreditasi A untuk Prodi Akuntansi, setelah sebelumnya Prodi Manajemen, Administrasi Negara, Teknik Sipil, Ilmu Hukum dan Magister Manajemen untuk Program Pascasarjana.

“Perolehan Akreditasi ini membuat UBL menjadi satu-satunya PTS di Sumatera Bagian Selatan yang meraih predikat Akreditasi A untuk Prodi Akuntansi. Saat ini UBL sudah memiliki enam prodi dengan predikat akreditasi A,” ujar Andala.

Menanggapi hal ini, Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman MBA., mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika UBL yang telah bekerjasama untuk meningkatkan kualitas di masing-masing Prodi.

“Harapannya perolehan akreditasi ini dapat menjadi acuan motivasi untuk prodi yang lain di UBL agar segera menyusul untuk mendapatkan Akreditasi Unggul. Dengan tambahan peringkat akreditasi Unggul (A) untuk prodi Akuntansi ini menjadikan UBL menjadi PTS terbanyak yang mendapatkan akreditasi A di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II” ungkap Yusuf.

Prodi Akuntansi UBL telah menunjukan kualitas pelayanan, pembelajaran termasuk kualitas mahasiswa dan dosennya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang sudah diperoleh mahasiswanya. Diantaranya, juara II lomba LCT Akuntansi Se-Sumbagsel, Juara I lomba Lampung English Festival dalam Kategori Adult Division Speech Competition, Predikat Delegasi Terkontributif dalam Bakti Desa Nasional 2018 dan masih banyak prestasi lainnya. (kyd/rls)



Komentar

Rekomendasi