oleh

Ribuan Personil Siap Amankan Pilkades Serentak Lamtim

radarlampung.co.id–Polres Lampung Timur terjunkan 1.542 personil untuk pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, 20 November 2019 mendatang.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, personil yang diterjunkan tersebut merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurutnya, personil nantinya akan bertugas melakukan pengamanan mulai 1 November sampai 31 Desember 2019. “Saat pemungutan suara pada 20 November 2019, personil akan ditambah 1.520 dari Linmas,”jelas  Kapolres usai memimpin apel gelar pasukan Ops Pilkades Nuban 2019, Jumat (1/11).

Dilanjutkan,  Pilkades serentak tahun 2019 dilaksanakan pada 152 desa yang tersebar di 264 desa. Karenanya, personil akan disebar pada 142 tempat pemungutan suara (TPS).   “Operasi Pilkades Nuban 2019 ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas,”lanjutnya.

Taufan mengingatkan seluruh personil pengamanan Pilkades untuk memperkuat soliditas antar unsur. Itu untuk mewujudkan Pilkades yang aman, damai, sejuk serta jaga netralitas. “Hindari tindakan yang dapat mencederai dalam penyelenggaraan setiap tahapan pilkades,”pungkasnya. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi