oleh

UIN Ajak Mahasiswa Bersalawat

radarlampung.co.id- Mahasiswa beserta civitas akademika UIN Raden Intan Lampung menggemakan Gedung Serba Guna (GSG) dengan lantunan shalawat bersama untuk memperingati hari jadi UIN Raden Intan Lampung ke 51 tahun dalam UIN Bershalawat.

Rektor UIN Raden Intan Prof Moh. Mukri mengatakan, di era ini, mahasiswa pun disibukkan dengan gadget yang dimiliki. Sehingga, pihak kampus ingin menciptakan kehidupan yang sejuk dan damai.

“Kita berharap, jiwa kita menjadi jiwa yang bersih, optimis, dan berfikir positif. Terlebih di era yang penuh guncangan dan tantangan seperti ini, manusia perlu kembali pada fitrahnya,” kata Mukri, Jumat (1/11).

Ia menuturkan, ribuan mahasiswa UIN bershalawat tersebut, diharapkan juga kampus ini bisa menumbuhkan jiwa yang berbudi pekerti. Dan memiliki mahasiswa cerdas secara spiritual dan berkarakter.

“Tentunya juga mahasiswa maupun civitas akademika yang memiliki karakter. Ini juga untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Juga mahasisiwa UIN bukan saja cerdas dalam berprestasi, tapi kampus juga ingin mahasiswanya cerdas secara spiritual dan berkarakter,”ungkapnya.

Sementara, Al Habib Bin Thohir Bin Syahab mengatakan shalawat yang dilaksanakan selain rangkaian hari jadi UIN RIL ke 51 tahun juga, bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Sehingga nantinya bisa menjadi kampus hijau yang tennag, dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa UIN merupakan lembaga pendidikan yang berkarakter. Sehingga bisa menciptakan suasana yang sejuk dan damai,”ujarnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi