oleh

Braakk ! Ambulans Bawa Jenazah Bayi Tabrakan Dengan Truk Singkong

radarlampung.co.id- Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya di perbatasan antara kecamatan Abung Barat dan Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampura, pada Sabtu sore, (2/11) lalu.

Sebuah mobil ambulans BG 1447 XO dikemudikan Afrizal (43) warga Pelembang Sumatera Selatan bertabrakan dengan truk Hino BE 9560 CU, dikendarai Agus Kesaranto (27) warga Dono Arum Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah(Lamteng), terjadi di tingkungan dan jembatan antara desa Bumi Nabung dengan desa Gunung Besar Kecamatan Abung Tengah, Lampura.

Bedasarkan informasi dihinpun radarlampung.co.id, mobil ambulans BG 1447 XO membawa tiga penumpang Herwanto (43), Pahrawi (55), Andi (35), serta jenazah bayi yang hendak di bawa keluarganya ke Ranau Sumatera Selatan, melaju dari arah Kotabumi menuju Kecamatan Bukitkemuning. Sampai dilokasi mobil ambulans kehilangan kendali dan akhirnya kepala mobil memutar arah berlawanan, naas diwaktu yang sama melintas dari arah Bukitkemuning sebuah mobil truk Hino BE 9560 CU dan langsung menghantam body depan mobil ambulance.

Akibatnya, sopir Afriza, penumpang Herwanto (43), Pahrawi (55), Andi (35), mengalami luka berat dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Handayani Kotabumi. Dilain pihak sopir mobil truk Agus Kusaranto, hanya mengalami luka lecet dan masih berada di RS Handayani Kotabumi.

Sementara, jenazah Bayi mungil langsung di jemput keluarga guna untuk segera di makamkan keluarganya.

“Kejadian kecelakaan antara mobil Ambulan yang membawa jenazah bayi dengan tujuan daerah Ranau sumatera selatan dengan truk pengangkut singkong ini terjadi sekitar jam 17.390 wib, Sabu sore, korbannya empat orang sudah di larikan ke rumah sakit Handayani dengan mobil ambulan Pospera,”ujar Marsat jaya warga Desa Bumi Nabung.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Abung Barat, IPDA Rudi Aries, membenarkan ada kejadian lakalantas yang terjadi di Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung barat, antara mobil ambulan yang membawa jenazah tujuan Ranau sumatera selatan dengan truk pengangkut singkong ke arah Kotabumi.

“Korban ada 4 orang, 1 supir ambulan, 3 penumpang serta 1 jenazah bayi kini sudah di bawa ke wilayah Ranau Sumsel, untuk segera di makamkan,” ujar Ipda Rudi.

Saat ini, pihaknya telah melalukan oleh TKP dan kasusnya kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kita masih menyelidikinya. Kita juga sudah olah TKP. Kedua kendaraan sudah berhasil di evakuasi dan saat ini masih berada di Polsek Abung Barat,”pungkasnya (ozy/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi