oleh

IIB Darmajaya Bekali Calon Wisudawan/i Pelatihan Soft Skill dan Mockup Interview

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melalui Career Center membekali calon wisudawan dengan pelatihan soft skill dan mockup interview selama dua hari, 31 Oktober – 1 November. Pelatihan soft skill dan mockup interview disampaikan stakeholder yang akan menggunakan jasa lulusan bertempat di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin.

District Head Gojek Regional Lampung Erika Agustine bersama Sales Supervisor Auto 2000 Hadi Wijaya menjadi pemateri hari pertama dengan peserta calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Hari kedua, pemateri dari perwakilan Gojek Lampung Rahmat Hidayat dan Sales Supervisor Auto 2000 Romi Saputra dengan peserta calon wisudawan Fakultas Ilmu Komputer.

Usai mendapatkan materi, calon wisudawan juga langsung melakukan psikotes oleh Human Resource Supervisor PT Tunas Dwipa Matra Rina Budiarti.

Baca :   IIB Darmajaya–Universitas Pamulang Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM dan Pengabdian Masyarakat

Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. mengatakan, sekecil apapun yang dilakukan bila dijalani dengan baik maka akan menjadi manfaat.

“Bicara soft skill, ini merupakan pokok utama untuk menjadi orang penting. Sehebat apapun kemampuan yang kita punya tanpa didukung soft skill yang baik maka tidak berarti apa-apa,” ungkap dia saat membuka acara pelatihan soft skill dan mockup interview Kamis (1/11) lalu.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa kesan pertama dalam interview menjadi sangat penting bagi calon pelamar. “Penampilan itu yang utama, hanya yang dipandang baik yang akan diperhitungkan oleh perusahaan,” kata dia.

Baca :   IIB Darmajaya–Universitas Pamulang Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM dan Pengabdian Masyarakat

Sementara, Kepala Bagian Inkubitek dan Career Center IIB Darmajaya Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M., mengatakan, pelatihan soft skill dan mockup interview bertujuan mempersiapkan lulusan dalam menghadapi dunia kerja.

“Dalam pelatihan, peserta mengetahui bagaimana membuat lamaran, menyusun curiculum vitae dan menghadapi interview. Untuk menambah wawasannya ada pula sharing pengalaman dari para profesional saat mereka meniti karir,” ungkapnya.

Pelaksanaan psikotes dan hasilnya juga langsung diberikan kepada calon wisudawan beserta hasil interviewnya. “Ini juga agar peserta mengetahui kelebihan dan kelemahannya hingga melakukan evaluasi dalam mengikuti tahapan tes selanjutnya,” kata dia. (rls/rur/sur)



Komentar

Rekomendasi