oleh

Bayi Mungil Dalam Etalase Gegerkan Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tangisan bayi gegerkan warga Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Senin (4/11) pagi. Entah apa yang merasuki sang orang tua, bayi mungil itu sengaja ditinggal dalam etalase sebuah warung yang terletak di Jalan Kenangan, Perumnas JSP.

Dari keterangan warga setempat, bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut ditemukan sekira pukul 05.30 WIB. Saat ditemukan dalam keadaan terbungkus kain berwarna kuning.

Wasti (44) bercerita, sekira pukul 05.00 WIB ia mendengar suara motor melintas, namun tidak sempat melihat keluar.

“Selang beberapa saat Cik Wawa datang ke rumah ibu membeli nasi uduk dan melihat ada sesosok bayi di dalam etalase warung dan terbungkus. Awalnya dikira kucing,” ucapnya.

Saat mengetahui bahwa bungkusan tersebut adalah sesosok bayi, Wasti dan Cik Wawa (60) membawa bayi perempuan tersebut ke tenaga medis. “Bayi itu kita bawa ke bidan Tresia di Bedeng 38, Batanghari, untuk diberi pertolongan,” ujar Cik Wawa.

Sementara, Kapolsek Metro Timur Iptu Teguh Pranoto mengungkapkan bahwa bayi perempuan tersebut ditemukan dalam keadaan sehat. “Untuk ciri-ciri bayi jenis kelamin perempuan, dengan panjang 48 centimeter dan berat 3,8 Kg. Saat ini bayi diasuh keluarga ibu Wasti tempatl bayi ditemukan,” ucapnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi