oleh

Kegiatan Danramil 410-04/TKT, Danramil 410-06/KDT, Danramil 410-01/PJG Jadi Inspektur Upacara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 3 Bandarlampung, Senin (4/11). Para babinsa juga turut melaksanakan kegiatan mentari pagi dengan menyeberangkan siswa.

Dalam amanatnya, Danramil mengimbau kepada warga untuk menjaga kesatuan dan persatuan sesama pelajar. Termasuk toleransi antara pemeluk agama yang berbeda. “Saling hormat-menghormati antara adik kelas dan kakak kelas, serta menjaga kebhinekaan sesama pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera di SMA Negeri 15 Bandar Lampung, Senin (4/11). Selain itu, para babinsa melaksanakan kegiatan Mentari Pagi seperti menyeberangkan anak sekolah dan budaya bersalaman.

Dalam amanatnya, Danramil mengimbau kepada siswa untuk menjaga etika dan sopan santun terhadap guru dan orang tua. Termasuk cermat dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Harus rajin belajar supaya cita-citanya tercapai, tapi ingat jangan menyentuh atau mencicipi yang namanya narkoba. Karena kalau sudah terkena narkoba, mau cita-citanya setinggi apapun akan hancur kalau sudah terkena narkoba,” terangnya.

Dilain hal, Danramil 410-01/PJG Mayor Arm Muskardi menjadi inspektur upacara dan narasumber Ceramah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Senin (4/11/2019). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu Tahun 2019 Kodim 0410/KBL.

Dalam amanatnya, Danramil mengimbau kepada warga untuk menjaga kesatuan dan persatuan sesama pelajar. Termasuk toleransi antara pemeluk agama yang berbeda. “Saling hormat-menghormati antara adik kelas dan kakak kelas, serta menjaga kebhinekaan sesama pelajar,” ujarnya. (rls/ang)

Tujuan kegiatan ini sendiri yakni untuk kedisiplinan adalah norma ketentuan yang harus dilakukan. Pembentukan disiplin melalui otoritatip adalah suatu pimpinan menyampaikan perintah terhadap anggotanya.

Komentar

Rekomendasi