oleh

Pegawai RSUD Tanggamus Tes Urine, OPD Lain Tunggu Giliran

radarlampung.co.id – Pemkab bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus kembali melakukan tes urine terhadap pegawai organisasi perangkat daerah (OPD). Kali ini giliran aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai non PNS RSUD Kotaagung yang menjalani tes, Senin (4/11).

Kepala BNNK Tanggamus Kolbidi mengatakan, ada 341 pegawai yang menjalani tes urine. “Mereka merupakan PNS dan non PNS,” kaya Kolbidi.

Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis yang memimpin tes urine mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan bergilir ke seluruh OPD. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Sekretariat DPRD.

Baca :   Permudah Investor Tanamkan Modal ke Pringsewu

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menekan seminimal mungkin pengguna narkoba di kalangan pegawai pemerintah,” tegas Hamid.

Hamid menuturkan, jika ada pegawai yang positif menggunakan narkoba, sesuai perintah bupati, yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas. “Jika yang bersangkutan ASN, maka akan dikenakan sanksi berdasarkan peraturan perundang undangan yang ada. Namun jika pegawai non PNS, sanksi diberikan sesuai dengan pakta integritas,” tegasnya.

Baca :   IGA 2020, Lambar Target Masuk Top Ten

Lebih lanjut Hamid mengharapkan, kegiatan ini juga bisa meningkatkan kinerja para pegawai agar lebih baik lagi. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi