oleh

Penasaran Lokasi Zonasi Tes CPNS? Ini Penjelasan BKD Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meskipun pemerintah pusat telah mengumumkan jadwal lengkap tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemprov Lampung dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) belum dapat memastikan teknis zonasi untuk tes peserta nantinya.

Plt. Kepala BKD Provinsi Lampung Yurnalis, Minggu (3/11), mengatakan pihaknya akan membahas persoalan zonasi tes terlebih dahulu bersama BKN. Karena belum tentu nantinya tiga zonasi yang disetujui pada tes CPNS 2018 dapat digunakan kembali.

“Akan kami bahas, belum tentu 3 lokasi untuk zonasinya karena perlu dibahas dahulu. Jadi ya belum tentu sama dengan yang lalu,” beber Yurnalis.

Yurnalis mengatakan, Pemprov Lampung tidak dapat menentukan sendirian soal zonasi. Mengingat, zonasi sendiri merupakan pilihan untuk memperpendek rentang pelaksanaan tes di berbagai daerah. Sehingga peserta bisa memilih lokasi tes yang jaraknya lebih dekat.

“Jadi rapat bersama kabupaten/kota dan BKN akan digelar secepatnya. Nanti akan membahas juga sarana dan prasarana CAT (computer asissted test). Karena kalau dari pertemuan kemarin pusat mengandalkan kemandirian daerah,” sebutnya.

Yurnalis juga mengaku akan konsultasi terkait co-sharing pembiayaan. Karena jika tidak ada co-sharing artinya Pemprov Lampung akan membahas hal ini dengan kabupaten/kota. Mengingat, masing-masing pemda telah mempersiapkan dana tersebut.

“Ya nanti akan kami lihat dahulu, yang penting jika memang dari pusat diminta mandiri, kita akan kumpulkan kabupaten/kota untuk turut membahas hal ini,” tandasnya. (rma/sur)



Komentar

Rekomendasi