oleh

Serius Nyalon Walikota, Tulus PDKT ke Partai Gerindra

radarlampung.co.id – Pergerakan masing-masing bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Bandarlampung mulai terlihat. Jika kemarin balon Wakil Walikota Yonasyah berusaha menarik simpati milenial, beda halnya dengan Balon Walikota Tulus Purnomo. Ya beredar di media sosial Tulus nampak berfoto berjabat tangan akrab dengan Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa.

Saat dikonfirmasi, Andika tak menampik bahwa kedatangan Tulus membicarakan soal politik khususnya Pilwakot Bandarlampung, tahun 2020. Ya sebagai parpol yang melakukan penjaringan secara tertutup tentunya sah saja melakukan komunikasi terhadap siapapun.

Informasi yang dihimpun sebelumnya sudah ada empat balon baik Walikota maupun wakil Walikota. Diantaranya Yonasyah dan Tulus. “Yonas baru komunikasi saja. Tapi belum jelas mau serius atau tidak,” ujarnya, Senin (4/11).

Mengenai siapa saja yang sudah melakukankomunikasi secara intens, Andika bilang memang sudah ada beberapa sosok. Termasuk Tulus Purnomo. Kendati demikian, dia mengaku ini baru awal dan keputusan mutlak tetap ada di DPP.

“Adalah salah satunya mas tulus ini saya kenal lama dan dia orgnya komitmen tinggi. Saya kira siapa saja yang intens komunikasi dengan kita dan komitmen itu yang berpeluang dipilih. Harus intens lah, tak kenal maka tak sayang, tak dekat maka tak direkom,” selorohnya.

Andika melanjutkan, nantinya diperkirakan akan ada tiga nama yang diusulkan ke DPP Gerindra. “Tentunya diserahkan ke DPP melalui DPD. Kalau kami di Gerindra santai saja. Jadi benar-benar kami harus mengetahui luar dalam calon tersebut. Bagaimana komitmennya, bagaimana ke depan dengan partai. Bukan hanya memanfaatkan gerindra sebagai perahu berlayar saja. Kami enggak mau begitu, makanya harus ngobrol dari hati ke hati,” jelasnya. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi