oleh

Sudah 12 Ribu Seragam SD Didistribusikan ke Siswa Tak Mampu

radarlampung.co.id- Seragam sekolah gratis bagi siswa jenjang Sekolah Dasar (SD)di Kota Bandarlampung telah didistribusikan sekitar 70 persen. Sisanya 30 persen akan diberikan menyusul.

Kasi Perlengkapan Disdikbud Kota Bandarlampung Dedi Rahman mengungkapkan, seragam gratis bagi siswa SD yang tidak mampu telah didistribusikan sekitar 12 ribu seragam dari total seragam 20.100 yang akan diberikan.

“Pendistribusian sudah berjalan sekitar dua mingguan, dan tinggal 30 persenan lagi yang belum,” katanya, Senin (4/11).

Ia menjelaskan, dari total 20.100 seragam SD yang akan diberikan, sekitar 3000an yang akan diberikan kepada siswa SD swasta, termasuk siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI). “Jadi seragamnya untuk siswa SD negeri maupun swasta. Kalau negeri kita sebutnya seragam biling, kalau di swasta siswa tidak mampu,” imbuhnya.

Sementara, untuk seragam siswa SMP saat ini masih dalam proses pengerjaan, di mana garmen PT Puri Citra Pratama Bandung yang menjadi pemenang tender. Pihaknya menargetkan, minggu depan seragam SMP selesai dikerjakan, usai pendistribusian seragam SD selesai.

“Untuk jenjang SMP ada 10 ribu seragam yang akan diberikan kepada siswa biling. SMP Negeri ada 6.200 siswa dan 4.000 siswa sekolah swasta yang akan mendapatkan seragam,” tuturnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi