oleh

Tiga Kasi dan Cabjari di Kejari Tanggamus Diganti

radarlampung.co.id – Empat pejabat di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus dimutasi. Terdiri dari tiga kepala seksi (kasi) dan satu kepala cabang kejaksaan di Talangpadang.

Mereka adalah Kasi Intelijen Ridho Rama Z., digantikan M. Rizka Saputra. Selanjutnya Ridho menempati posisi baru sebagai Kasi Intelijen Kejari Solok Selatan.

Kemudian Kasi Tindak Pidana Khusus Faisal Rachman digantikan oleh Arinto Kusumo, yang sebelumnya jaksa fungsional Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung. Faisal mendapat promosi sebagai Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Cimahi.

Selanjutnya Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) saat ini dijabat Desmi Yulian. Kemudian Ali Habib menjadi Kepala Cabang Kejari Tanggamus di Talangpadang.

Kepala Kejari Tanggamus David Palapa Duarsa mengatakan, pergantian personel dan penempatan melalui kegiatan ahli tugas jabatan serta alih wilayah penugasan secara kontinyu dan terpola dengan memperhatikan kapabilitas, profesionalitas, pengalaman kerja, pencapaian prestasi merupakan sebuah dinamika yang wajar.

Ini merupakan upaya untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan terus berjalan dinamis ke arah dan tujuan yang tepat. ”Hal tersebut merupakan bagian dari pola jenjang karir pegawai yang telah disusun dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM). Khususnya aparatur kejaksaan yang handal,” kata David. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi