oleh

Wow, Anggaran Jumbo Wireless Mic Portable Pemkab Lamtim Tembus Rp567 Juta !

radarlampung.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur mempertanyakan alokasi anggaran untuk pengadaan wireless mic portable.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur Suprioyono menjelaskan, pengadaan wireles mic portable yang dianggarkan melalui APBD Perubahan tahun 2019 tersebut perlu dipertanyakan karena nilainya mencapai Rp567 juta lebih. “Jangan sampai pengadaan wireles mic portable tersebut menjadi polemik seperti pengadaan lem aibon di DKI Jakarta,”jelas wakil rakyat dari NasDem ini Senin (4/11).

Karenanya lanjut dia, perlu ada kejelasan dari eksekutif terkait jumlah barang yang akan dibeli dan peruntukannya. “Kalau memang, jumlahnya sesuai dan peruntukannya untuk kepentingan masyarakat kami dapat memahaminya,” kata Supriyono.

Baca :   Pakcik Lapor Gubernur, Pemkab Siapkan Dana Rp14 M Hingga Makam Pasien Covid-19

Terpisah Kasubag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Lamtim Wandi membenarkan adanya alokasi anggaran pengadaan wireless mic portable sebesar Rp567.500.00. “Pengadaan wireless mic portable tersebut saat ini masih dalam proses pelelangan di LPSE Provinsi Lampung,”jelas Wandi mewakili Kepala Bagian Administrasi Layanan Pengadaan Sekretariat Kabupaten Lamtim Maryono, Senin (4/11).

Ditambahkan, anggaran yang mencapai Rp567 juta tersebut rencananya untuk pengadaan 227 unit wireles mic portable dengan pagu anggaran Rp2,5 juta per unit. “Rencananya, barang tersebut akan disalurkan sebagai bantuan untuk rumah ibadah, seperti mushola, masjid dan kelompok pengajian yang tersebar di seluruh Lamtim,”imbuh Wandi. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi