oleh

Babinsa Karang Maritim Laksanakan Donor Darah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Karang Maritim Serda Prio beserta masyarakat Kelurahan Karang Maritim beramai – ramai melaksanakan kegiatan Donor darah yang di Masjid Nurul Fuad Lanal Panjang Jalan Yos Sudarso Kelurahan Karang maritim kecamatan panjang Bandarlampung, Selasa (05/11).

Serda Prio mengatakan, manfaat dari Donor Darah itu sendiri yaitu mengurangi penyakit jantung dan membantu menurunkan berat badan. Salah satu manfaat donor darah bagi pendonor adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung.

“Manfaat lainnya untuk donor darah terhadap penyakit jantung. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa orang yang rutin melakukan donor darah memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung 88 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak melakukan donor darah” Kata Prio.

“Selain itu, manfaat donor darah juga dapat membantu membuang kelebihan zat besi yang terdapat dalam tubuh. Zat besi yang berlebihan dalam darah dapat menyebabkan oksidasi kolesterol. Hasil dari proses oksidasi tersebut dapat menumpuk pada dinding arteri dan meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke,” ungkapnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi