oleh

Cakades Margasekampung Gelar Deklarasi Damai

radarlampung.co.id-Para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Margasekampung Lampung Timur sepakat ikut menjaga situasi yang kondusif selama berlangsungnya tahapan pemilihan kepala (Pilkades) serentak.

Hal itu tertuang melalui deklarasi damai pelaksanaan Pilkades serentak yang diprakarsai Polsek Margasekampung, Selasa (5/11).

Deklarasi damai yang digelar di Aula Kecamatan Margasekampung itu dihadiri juga oleh Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, Kapolsek Margasekampung Ipda Eman Supriyatna serta Forkopimcam setempat dan 26 calon kepala desa (Cakades).

Kapolres menjelaskan,  untuk tahapan Pilkades mulai dari pelaksanaan seleksi sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif. Selanjutnya,  mengenai pelaksanaan kampanye, Kapolres menghimbau agar masing-masing calon kepala desa mengikuti dan mentaati aturan yang telah ditetapkan.

“Saya berharap kepada masing-masing calon kepala desa dan para pendukungnya berkomitmen bersama-sama menjaga situasi di wilayah Kecamatan Margasekampung tetap berjalan aman dan kondusif,”himbau Kapolres.

Ditambahkan, Pilkades serentak di 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan  pada 20 November 2019 mendatang. “Selain di Margasekampung deklarasi damai juga akan digelar di seluruh kecamatan yang ada di Lamtim,”imbuhnya.

Kesempatan yang sama Sekretaris Kecamatan Margasekampung Hayanto menjelaskan, di wilayahnya Pilkades serentak akan dilaksanakan pada  6 desa. Masing-masing Desa Batu Badak,  Bungkuk,  Girimulyo, Gunung Mas, Gunung Raya dan Desa Purwosari. “Melalui deklarasi damai ini, kami optimis pelaksanaan Pilkades serentak akan berlangsung lancar, aman dan kondusif,”harap Hayanto dalam acara yang juga dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat. (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi