oleh

Danramil 410-03/TBU Hadiri Rapimda DPD KNPI Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Danramil 410-03/TBU Mayor Inf Joko Warsito turut hadir dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung di Gedung Pondok Rinbawan Jalan Diponegoro Kelurahan Gulak Galik Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung, Selasa (05/11).

Joko Warsito mengatakan, Generasi muda memiliki posisi dan peran yang sangat vital dalam kehidupan kebangsaan Indonesia. Pemuda menjadi salah satu kunci terlahirnya Negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di atas kemajemukan bangsa Indonesia.

“Pemuda menjadi penting perannya bukan saaja karena bagian terbesar dari penduduk Indonesia saat ini berusia muda, tetapi penting karena baerbagai alas antara lain, pertama, pemuda adalah generasi penerus yang akan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. Kedua, kelangsungan sejarah dan budaya bangsa, corak dan warna masa depan suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh arah persiapan atau pembinaan dan pengembangan generasi muda pada saat ini. Ketiga, terjaminnnya proses kesinambungan nilai-nilai dasar Negara. Yaitu dipandang dari sudut semangat kepemudaan yakni sumpah pemuda 1928, proklamasi 1945, Pancasila dan UUD 1945” Kata Joko Warsito.

“Partisipasi generasi muda dalam pembangunan harus sejalan dengan cita-cita nasional, dalam lingkungan ini diharapkan generasi muda untuk mengambil bagian secara efektif mempelopori usaha-usaha mesyarakat pancasila dikalangan generasi muda itu sendiri,” pungkasnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi