oleh

Jemput Bola, Disdukcapil Pesbar Perekaman E-KTP di Sekolah

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Barat membagikan dan melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP) di SMAN 1 Pesisir Tengah, Selasa (5/11). Pelayanan jemput bola ini merupakan upaya memudahkan masyarakat dalam melengkapi data pribadi.

”Pembagian e-KTP dan kartu keluarga ini merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita terjun langsung memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melengkapi data pribadi,” kata Kepala Disdukcapil Pesisir Barat Murliana.

Sementara Bupati Agus Istiqlal mengatakan, warga yang berusia 17 tahun diharuskan memiliki KTP. Ini merupakan dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan atau pengendalian. Baik dari sisi administrasi atau teknologi informasi berbasis database kependudukan nasional.

”E-KTP ini merupakan dasar dalam penerbitan paspor, surat izin mengemudi (SIM), nomor pokok wajib pajak (NPWP), polis asuransi, sertifikat atas hak tanah, kepentingan pemilihan umum (pemilu) dan penerbitan dokumen identitas lainnya,” kata Agus. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi