oleh

Lapor ! Ratusan Guru Tunggu TPG Cair

radarlampung.co.id- Sebanyak 521 guru berstatus pegawai negeri sipil di Kota Bandarlampung menunggu pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi triwulan III periode Juli sampai September tahun 2019.

Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Supriatin mengungkapkan, 521 guru dari jenjang TK hingga SMP masih menunggu sertifikasi, yang terdiri dari guru TK berjumlah 52 orang, SD 263 orang, dan SMP 206 orang.

“Yang belum tersalurkan sertifikasinya, kita masih tunggu SK Dirjennya dari pusat. Karena memang masih ada yang datanya belum valid, kan harus diperbaiki, ada juga yang jam mengajarnya masih kurang,” ujarnya, Selasa (5/11).

Ia mengungkapkan, guru berstatus pns di Kota Bandarlampung yang menerima sertifikasi berjumlah 3.104, terdiri dari guru TK 235 orang, guru SD 1.568 orang, guru SMP 1.249 orang, dan pengawas 52 orang.

“Dari jumlah tersebut sudah terealisasikan sebanyak 2.583 orang. Dan sisanya masih menunggu SK Dirjen tadi,” imbuhnya.

Ia menambahkan, jumlah penerima TPG bisa berkurang setiap triwulannya. Sebab, ada guru yang sudah pensiun dan tidak mendapatkan lagi tunjangan tersebut, dan juga guru yang bersangkutan sudah meninggal.

“Berkurang ya. Kan ada yang pensiun, atau ada yang sudah meninggal. Nah, sementara untuk guru barunya kan tidak sebanyak guru yang pensiun, terlebih lagi guru yang mendapatkan sertifikasi harus lulus PPG (pendidikan profesi guru) dulu. Dan kita juga masih menunggu guru-guru yang lulus PPG,”tandasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi