oleh

Babinsa Sukarame Hadiri Sosialisasi Anak-anak Karang Taruna

Babinsa Kelurahan Sukarame Serma Nokie turut hadir dalam acara sosialisasi kepada anak – anak Karang Taruna tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Aula Kelurahan Sukarame Jalan Pulau Legundi Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung., Rabu (06/11).

Nokie mengatakan Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.

“Penggunaan narkoba dapat menyebabkan efek negatif yang akan menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak. Gangguan pada sistem neuro-transmitter akan mengakibatkan tergangunya fungsi kognitif (alam pikiran), afektif (alam perasaan, mood, atau emosi), psikomotor (perilaku), dan aspek sosial” Kata Nokie.

“Adapun beberapa cara untuk mencegak penghunaan narkoba itu antara lain memilih pergaulan yang baik dan jauhi pergaulan yang bisa mengantarkan kita pada penyalahgunaan narkotika. Memiliki kegiatan-kegiatan yang positif, berolahraga atau pun mengikuti kegiatan kegiatan organisasi yang memberikan pengaruh positif baik kepada kita. Selalu ingatkan bahwawasannya ancaman hukuman untuk penyalah guna Narkoba, apalagi bagi pengedar Narkoba adalah Lembaga Pemasyarakatan,” tegasnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi