oleh

DPC Pebabri Lamteng Dikukuhkan, Ini Pesan Brigjen Purn. Mudjiono

radarlampung.co.id. –  Pengurus DPC Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dan Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) PC Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Tulangbawang dikukuhkan, Rabu (6/11). Pengukuhan dilakukan Ketua DPD Pepabri Lampung Brigjen TNI Pur. Mudjiono di Kantor Pepabri Lamteng, Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar.

Mudjiono berharap dengan dikukuhkannya pengurus DPC Pepabri dan Perip PC bisa menjadikan purnawirawan masih punya kemampuan melanjutkan tugas sesuai kemampuan yang dimiliki. “Kita berharap para purnawirawan masih punya kemampuan melanjutkan tugas sesuai kemampuan yang dimiliki masing-masing. Ingat, kita masih prajurit. Sekali prajurit tetap prajurit. Tuntutan kita bisa melanjutkan pengabdian perjuangan ini demi kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Perhatian pemerintah terhadap purnawirawan selama ini, Mudjiono menyatakan sudah cukup baik. “Sudah cukup baik. Begitu juga perhatian Pemkab Lamteng terhadap purnawirawan. Tadi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Lamteng yang telah membangun Kantor DPC Pepabri. Ini salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap purnawirawan. Ada juga bantuan uang. Perhatian yang cukup menggembirakan,” ujarnya.

Dalam mengisi masa tua ini, Mudjiono menyatakan orientasikan banyak ibadah. “Orientasinya banyak ibadah. Memberikan sumbang dan pikiran kepada anak-cucu secara formal. Bisa juga membina ormas di tiap-tiap daerah. Kita sampaikan masukan-masukan,” ungkapnya.

Jika negara membutuhkan, Mudjiono menyatakan purnawirawan siap hadir. “Kita siap. Terpenting masih mampu dan bisa berdiri. Bisa gendong ransel dan tarik pelatuk. Kita disumpah. Sekali prajurit tetap tertanam dalam hati. Biar dibelah dadanya tetap merah-putih dan ada senjatanya,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Mudjiono juga menyerahkan bantuan bibit pohon kelor kepada purnawirawan. Para purnawirawan juga dihibur dengan Tari Yapong. Diketahui pengurus Pepabri yang dilantik adalah Ketua DPC Pepabri Lamteng Peltu Pur. Muslim A.R., B.A., Ketua DPC Pepabri Tulangbawang Letkol Pur. Aliaman Said, dan Ketua DPC Pepabri Lampung Utara Kapten  Pur. Ukib Suprijadi. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi