oleh

Jalan Mantap Pesawaran Capai 70 Persen

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesawaran mengklaim kondisi jalan mantap di kabupaten itu mencapai 70 persen. Ini di atas persentase jalan nasional yang ditetapkan.

“Sebenarnya kondisi jalan mantap di Pesawaran sudah di atas persentase jalan nasional yang ditetapkan. Kita di atas 70 persen, artinya  jauh di atas jalan mantap nasional,” kaa Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, Rabu (6/11).

Diakuinya, masih sekitar 30 persen jalan kabupaten yang belum kondisi mantap atau diperbaiki. Itu menjadi pekerjaan rumah untuk meningkatkan jalan tersebut. “Menjadi PR kami untuk diselesaikan,” ucapnya.

Zainal Fikri melanjutkan, Pemkab Pesawaran concern meningkatkan infrastruktur jalan. Bahkan anggaran yang dialokasikan sebagian besar untuk infrastruktur.

”Keterbatasan anggaran juga menjadi faktor dan kecendrungan anggaran yang dikucurkan pusat menurun. Contoh, DAK menunjukan range yang menurun. Konsekuensinya, penanganan jalan juga tidak mampu kita tangani semua,” sebut dia. (ozi/ais)

 



Komentar

Rekomendasi