oleh

Kenalkan Media Massa dan Profesi Jurnalistik Sejak Dini

Radarlampung.co.id – Sebanyak 40 siswa beserta 7 guru pendamping TK Ekadyasa Bandara Radin Inten II Lampung Selatan (Lamsel) berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Rabu (6/11).

Pihak sekolah ingin mengenalkan sejak dini kepada muridnya tentang media massa dan mereka mendapatkan pemahaman langsung dari Redaktur Radar Lampung Kesuma Yuda.

Kepala TK Ekadyasa Desyilia Yadik, S.IKom mengatakan tujuan dari kunjungan media ini untuk mengenalkan alat komunikasi massa dan profesi jurnalistik kepada para peserta didik.

“Ini merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun. Dan tahun ini kami memilih Radar Lampung,” katanya di sela-sela kunjungan.

Nantinya, dari hasil kunjungan ini para murid diminta untuk bercerita pengalamannya ketika mengunjungi Graha Pena Radar Lampung saat pembelajaran di ruang kelas.

“Bagi siswa yang antusias bercerita. Pihak sekolah akan memberikan reward tertentu sebagai motivasi untuk mengembangkan minat bakat siswa sejak dini,” ujarnya.

Desyilia berharap, melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan siswa-siswi TK Ekadyasa Bandara Radin Intan II Lampung seputar profesi dalam dunia kerja.

“Karena semakin banyak mereka mengetahui profesi, semakin banyak pengetahuan tentang dunia kerja,” tandasnya seraya mengucapakan terimaksih bagi para wali murid yang telah mendukung kegiatan ini. (gie/kyd)



Komentar

Rekomendasi