oleh

LL Dikti Bangga IIB Darmajaya Banyak Mahasiswa Asing

radarlampung.co.id- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II menyebutkan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang paling banyak memiliki mahasiswa asing.

Hal tersebut diungkapkan Kepala LL Dikti Wilayah II Prof Slamet Widodo saat menghadiri Wisuda XXVIII IIB Darmajaya di Bagasraya Lampung, Rabu (6/11). Slamet mengatakan, IIB Darmajaya merupakan salah satu PTS yang banyak memiliki mahasiswa asing, dan juga yang banyak mengirimkan mahasiswanya untuk studi ke luar negeri.

“Saya bangga sekali ya dengan IIB Darmajaya, bukan hanya di Lampung, tetapi juga di Wilayah II LLDikti, karena banyak memiliki mahasiswa asing yang kuliah di Darmajaya. Dan ini paling banyak di Indonesia, PTS yang memiliki mahasiswa asing. Dan harapannya, mahasiswa Lampung juga bisa studi ke luar negeri,” katanya, Rabu (6/11).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menuturkan, berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 30 persen mahasiswa IIB Darmajaya berasal dari luar Lampung, dan sisanya mahasiswa dari Lampung.

“Ini menjadi kebanggaan Lampung, bahwa IIB Darmajaya menjadi salah satu pilihan masyarakat yang bukan hanya di Lampung, tetapi juga di Indonesia. Terbukti, sekitar 30 persen mahasiswa IIB Darmajaya berasal dari luar Lampung. Ini juga membuktikan bahwa Provinsi Lampung sudah dinilai oleh masyarakat luas telah memiliki kualitas pendidikan yang baik,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi