oleh

Satu Petinju Lampung Lolos ke PON 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelatih dan Manajer Tinju Lampung di Porwil ke-X Sumatera, Piter S. Harry, meluapkan kegembiraannya setelah bisa mengantarkan satu petinju putri Nabila Maharani yang turun di kelas 48 Kg lolos ke PON 2020. Ini setelah Nabila lolos ke babak final cabang Tinju Porwil.

Menurut Piter, ini anugerah bagi Tinju Lampung di bawah kepemimpinan Asvi Maphilindo Volta sebagai ketua Pertina Lampung yang baru.

“Mudah-mudahan ini tuah pak Asvi. Kami absen di PON 2016, dan kini kami siap hadir kembali di PON 2020 Papua. Mudah-mudahan masih ada yang terpacu dengan keberhasilan Nabila. Kami masih ada 6 lagi yang masuk semifinal dan perempat final kali ini,” kata Piter usai pertandingan.

Pada pertandingan semifinal di gedung Balai Bintar Bengkulu, Selasa (5/11). Nabila tampil pada partai keempat dalam rangkaian pertandingan hari ini menghadapi petinju putri Sumatera Utara.

Strategi hit and run yang diinstruksikan oleh pelatih diterapkan dengan baik oleh Nabila, yang memancing lawannya terus maju menyerangnya dengan jab-jab tanggung. Nabilla sesekali juga melancarkan jab pancingan dengan tangan kanannya dan kemudian memasukkan uppercut ke dagu lawannya.

Pada ronde pertama tampaknya masih bernilai imbang, karena kedua petinju masih dalam penjajakan dan jual beli pukulan yang imbang. Namun di ronde kedua, Nabilla mulai menerapkan gerakan hit and run, beberapa kali memasukkan tangan kirinya ke wajah lawannya, Dini.

Namun stamina Nabilla tampaknya sedikit lebih baik ketimbang petinju Sumut itu, dan memancing untuk terus merangsek dan memukul. Saat lawan melayangkan pukulan hook itulah Nabilla memasukkan pukulan tangan kirinya ke pelipis lawan. Dan ini sering berhasil dilakukan, sehingga banyak mengumpulkan angka.

Di ronde ketiga, Nabilla seperti diatas angin dan mendikte lawan untuk terus menyerangnya namun beberapa pukulan bisa dihindari dengan menunduk maupun memundurkan wajahnya. Di ronde ini Nabilla berhasil menahan laju pukulan lawan yang sudah mulai melemah.Hasilnya, Nabilla menang angka antas petinju dari Sumut tersebut dan memastikan satu tiket ke PON 2020 di kelasnya. (nca/rls/sur)



Komentar

Rekomendasi