oleh

Tiga Atlet Atletik Berpeluang Sumbang Emas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua pelari Lampung di nomor 400 meter gawang putra Iwan Budianto dan Anton Alua Pabika membuka kesempatan meraih medali di cabang olahraga (cabor) atletik. Ini setelah keduanya memastikan lolos ke final di Porwil Sumatera ke-X di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Selasa (5/11).

Hasil heat 1, Iwan Budianto menduduki peringkat pertana dengan catatan waktu 55,48 detik, unggul 1,35 detik dari Aditya Kristianto pelari gawang Riau. Sedangkan Bayu Pramudya pelari Jambi, menempat posisi ketiga dengan catatan waktu 57,92 detik.

Di heat 2, Anton berada di urutan ketiga dengan catatan 57,38 detik. Untuk posisi teratas ditempati atlet Bangka Belitung Adi Aryansyah 53,23 detik. Dan M. Kahairudin menempati Irina kedua pelari asal Sumatera Utara meraih waktu 53,76 detik.

“Lari 400 meter Gawang putri, Lampung juga menurunkan satu atlet di final, yakni Sugiarti. Di nomor ini diikuti enam atlet,” ujar Marsum Gombong manajer cabor atletik.

Di sisi lain, dia juga memperkirakan Lampung akan menyumbang medali emas di cabor atletik melalui nomor sapta lomba. Nabella Ariantika kata Marsum sudah menyelesaikan enam nomor. Hanya satu nomor lagi yakni lari 800 meter.

“Bella meraih poin tertinggi 3.458 poin. Sedangkan peringkat kedua Ramadona dari Sumatera Barat poinnya 3.309, ketiga Sofura AL Humairo dari Bangka Belitung dengan 3.299 poin,” tandasnya.

Sebelumnya dari cabor atletik, satu nomor mempersembahkan emas untuk Lampung melalui nomor tolak peluru. Adinda Karina mendapat medali emas setelah mendapat tolakan terjauh yakni 11,66 meter. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi