oleh

Tiga Dosen IIB Darmajaya Diajukan jadi Profesor

radarlampung.co.id- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II mendorong civitas akademika yang bergelar doktor di Provinsi Lampung terkhusus di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya untuk segera meraih gelar guru besar (profesor).

Kepala LLDikti Wilayah II Prof Slamet Widodo mengatakan, dirinya sangat mendorong civitas akademika IIB Darmajaya untuk segera memperoleh gelar guru besar.

“Ada tiga kandidat guru besar dari IIB Darmajaya yang saat ini sedang kita garap. Mudah-mudahan dengan adanya guru besar nantinya, bisa memotivasi yang lain agar juga bersemangat untuk meraih guru besar,” katanya.

Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc., menuturkan, saat ini IIB Darmajaya memiliki 18 orang yang bergelar doktor, dan tiga yang sedang diajukan untuk gelar guru besar.

“Kita saat ini punya 18 orang bergelar doktor, tiga kita ajukan untuk guru besar. Memang ada beberapa persyaratan untuk menjadi guru besar seperti menulis karya ilmiah, pengabdian, dan penelitian. Dan kami sudah melakukan itu. Kita berharap proses ini berjalan dengan baik dan lancar, kita mendapatkan guru besar, dan kita akan buka pascasarjana S3 prodi manajemen. Karena untuk membuka S3 harus ada minimal profesor 2 orang di prodi yang sama,” jelasnya.

Ia menambahkan, IIB Darmajaya juga membuka prodi baru, yakni desain komunikasi visual, dan bisnis digital. Hal tersebut menunjukkan bahwa IIB Darmajaya berusaha untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Itu prodi kekinian, itu baru ada di Darmajaya untuk PTSnya. Sedangkan untuk bisnis digital satu-satunya di provinsi Lampung. Sesuai kata presiden, bahwasannya kita juga membuka prodi-prodi yang dibutuhkan maayarakat,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi