oleh

Tim Kementerian Perdagangan Monev Pasar Gerning II

radarlampung.co.id – Guna memastikan progres pembangunan pasar rakyat Gerning II sesuai perencanaan, tim monitoring dan evaluasi (monev) meninjau ke lokasi yang berada di Kecamatan Tegineneng, Rabu (6/11). Kegiatan ini dipimpin Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Sihard Hadjjopan Pohan.

“Kedatangan kami ke sini untuk memastikan pembangunan pasar rakyat melalui dana tugas pembantuan 2019 selesai tepat waktu Desember ini,” kata Sihard Hadjjopan Pohan usai monitoring.

Menurut dia, meskipun progresnya sudah berjalan sekitar 40 persen, namun tetap harus ditingkatkan. Selain itu, kontraktor serta pengawas dapat saling koordinasi dan mengevaluasi kekurangan. Dengan begitu, pembangunan selesai tepat waktu.

”Tidak hanya tepat waktu. Tetapi juga kualitasnya bagus,” tegasnya.

Sihard Hadjjopan Pohan mengungkapkan, sejauh ini belum ada penetapan target jumlah pembangunan pasar rakyat pada periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun, program ini akan dilanjutkan.

“Tetap akan dilanjutkan, program pembangunan pasar rakyat. Tapi sesuai arahan pak Presiden, yang paling penting adalah SDM-nya unggul. Mulai dari tata kelola pasar. Jangan hanya bersih pada saat pembangunannya saja. Tetapi pengelolaan ke depan agar pasar rakyat bersih dan rapi,” tandasnya.

Sementara, selain Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Sihard Hadjjopan Pohan, monitoring dan evaluasi diikuti Kasubdit Pengawasan Sarana Distribusi Agus Purwanto, Kepala Seksi Pengawasan Sarana Distribusi Agus Setiawan dan Bappenas. Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman serta jajaran. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi