oleh

Warga Mesuji Wajib Mulai Waspadai Perubahan Cuaca

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki musim penghujan yang diprediksi jatuh pada November ini, masyarakat Mesuji diminta mewaspadai bencana banjir, hingga angin puting beliung.

Kepala BPBD Mesuji Sahril saat dihubungi Radarlampung.co.id Selasa (5/11) mengingatkan, musim hujan akan segera datang sebab hujan sudah mulai mengguyur Mesuji beberapa hari terakhir dengan intensitas sedang hingga deras. Dan itu menurutnya harus diwaspadai.

“Saat ini kami mulai waspada terkait transisi ke musim hujan. Biasanya rentan terjadi banjir ataupun angin kencang,” ucap dia.

Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, pihak BPBD Mesuji meminta kepada masyarakat setempat agar lebih waspada dan berhati-hati saat memasuki musim transisi tersebut. Terutama banjir dan angin kencang.

Dia menuturkan, peta kebencanaan seperti banjir ketika musim hujan biasanya terjadi di tiga kecamatan, yakni Mesuji Timur, Mesuji, dan Rawajitu Utara. Sebab daerah tersebut dekat dengan sungai.

“Kita akan menyiagakan tim reaksi cepat TRC selama 24 jam untuk melayani masyarakat dalam mengantisipasi bencana saat musim hujan datang. Ada petugas kami yang siap 24 jam menerima laporan masyarakat bila ada kondisi yang dianggap bencana seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lainnya,” jelas dia. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi