oleh

Anak di Bawah Umur Dominasi Pelanggar Lalin Lamtim

radarlampung. co.id – Sebanyak 2.020 tilang dikeluarkan Satlantas Polres Lampung Timur dalam Operasi Zebra Krakatau 2019. Pada kegiatan yang berlangsung sejak 23 Oktober-5 November tersebut, disita barang bukti, 578 SIM, 1.418 STNK dan 11 unit sepeda motor yang dicurigai tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, selama Operasi Zebra, pelanggaran lalu lintas (lalin) terbanyak adalah pengemudi di bawah umur. Yakni 243 kasus, tidak menggunakan helm 240 kasus, tidak menggunakan sabuk pengaman 124 kasus dan menggunakan ponsel saat berkendara delapan kasus.

“Pengemudi di bawah umur dari tahun ke tahun semakin meningkat. Ini menjadi PR kami,” kata Taufan didampingi Wakapolres Kompol Suparman dan Kasatlantas AKP Rafli serta jajaran.

Taufan menjelaskan, selama pelaksanaan operasi, pihaknya menyita 500 liter tuak, lima unit knalpot tidak standar dan satu unit lampu strobo. “Selama Operasi Zebra, angka kecelakaan nihil,” tandasnya. (wid/ais)

 



Komentar

Rekomendasi