oleh

Babinsa Way Kandis Bangun Pos Kamling

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak Kenal Lelah Babinsa Kelurahan Way Kandis Serka Agus Raharjo Beserta masyarakat dalam membangun Pos Keamanan Lingkungan di RT 06 Lk 1 Kelurahan Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung, Rabu (06/11).

“Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya. Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah,” kata Agus Raharjo.

“Setelah pembuatan pos ronda ini selesai akan dinentuk Siskamling, Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Perpolisian Masyarakat) dalam memberikan kontribusi komunikasi & informasi secara internal dan external (dari dan bagi masyarakat dalam membina silaturahmi antar warga dgn pihak keamanan serta Pemerintah desa/Kel/RT) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya kebersamaan yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman,” ungkapnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi