oleh

Cabor Renang Lampaui Target di Porwil Bengkulu

Radarlampung.co.id  – Cabang olahraga (cabor) Renang menyelesaikan seluruh pertandingannya sebanyak 38 nomor yang digelar selama empat hari.

Perenang Riau yang mengoleksi 14 medali emas 7 perak dan 7 perunggu. Dan Sumatera Barat menyabet 7 medali emas, 8 perak dan 3 perunggu. Sementara Lampung melampaui target dengan meraih 2 medali emas, 6 medali perak dan 7 perunggu.

Dua emas Lampung dipersembahkan oleh perenang andalan Lampung Halimatus Sa’diah, yang akrab dipanggil Hany. Dia mendapat emas melalui nomor 200 meter gaya dada putri dan nomor 50 meter gaya dada putri.

“Target kami memang 2 medali emas, tapi kan kami tidak terpatok pada target saja, karena semua perenang pasti ingin medali emas. Jadi dengan semangat yang tinggi anak-anak terus terpacu meraih yang lebih baik,”  ungkap Musarofah, pelatih Renang Lampung.

Selain, Hani dua perenang lain yang sebelumnya ditargetkan mendapat emas berhasil membuktikan kemampuan mereka. Dia adalah Djody yang mendapat perunggu di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra. Sementara dua  perak dipersembahkan Akbar Wendy Sulistyo di 400 meter gaya ganti putra dan 200 meter gaya ganti putra perunggu.

“Serta gaya estafet putra yang mendapat perak dan perunggu dengan komposisi atlet Akbar Wendy, Yoga Louis Sagita dan Mahesa,” tandas anggota bidang pembinaan PRSI Lampung ini.

Sebelumnya, empat atlet renang PRSI Lampung menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung, Jawa Barat sejak

TC dilakukan selama satu bulan, sejak 25 September lalu hingga 26 Oktober mendatang. Adapun empat atlet yang mengikuti TC tersebut yakni Jodi, Akbar Wendi Sulistyo, Yoga Louis Sagita, dan Halimatus Sadiah yang ditargetkan meraih medali di Porwil.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi