oleh

Deklarasi Damai, Calon Kades di Lamtim Siap Menang dan Kalah

radarlampung.co.id – Sebanyak 532 calon kepala desa (kades) di Lampung Timur menyatakan siap menang dan kalah pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, 20 November 2019 mendatang. Ini disampaikan dalam deklarasi Pilkades Damai di Gedung Pusiban Sukadana, Kamis (7/11).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Zaiful Bokhari, Dandim 0429 Letkol M. Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro dan pejabat lain.

Dandim 0429 Letkol M. Darwis berharap, para calon kades dapat bersama-sama menjaga situasi kondusif selama tahapan pilkades serentak pada 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan. “Seluruh cakades telah menyatakan sikap, siap menang dan kalah. Semoga pilkades serentak dapat berjalan tertib, aman dan kondusif,” kata M. Darwis.

Hal sama disampaikan AKBP Taufan Dirgantoro. “Apa yang sudah dideklarasikan, bukan hanya diucapkan. Tapi dilaksanakan. Keamanan pilkades serentak menjadi tanggung jawab bersama,” tegas Taufan.

Kesempatan yang sama, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan, pilkades adalah proses demokrasi. Dari 532 calon, hanya 152 orang akan mendapat amanah rakyat. Dengan kata lain, jumlah yang kalah lebih banyak.

”Dalam proses demokrasi, pasti ada yang menang dan kalah. Yang kalah harus legawa dan istikomah. Kemudian yang menang jangan jumawa serta harus menjaga amanah rakyat,” tandas Zaiful. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi