oleh

Dinilai Positif, Festival Kopi 2019 Dapat Pujian

radarlampung.co.id – Festival Kopi 2019 women and coffee yang digelar Pemprov Lampung 6-9 November mendapat banyak tanggapan positif dari penikmat kopi.

Salah satunya diungkapkan Pembina Dewan Kopi Pusat Nuril Hakim kepada radarlampung.co.id, Kamis (7/11).

“Kami mengparesiasi setinggi-tingginya langkah digelarnya festival kopi ini kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Ini merupakan kebanggan dan harapan masyarakat yang cinta dengan kopi, baik petani dan pengusaha dengan digelarnya acara  festival kopi ini,” ucap Nuril.

Event yang digelar pertama kali di provinsi Lampung ini diharapkan juga membuat semua pengusaha kopi aktif dan mendukung sepenuhnya. Apalagi, Pemprov Lampung sangat mendukung produksi kopi mulai dari tanam, panen hingga pasca panen untuk peningkatan produksi, kualitas dan kebiasaan minum kopi.

Apalagi, lanjut Nuril, saat ini Pemprov Lampung mendukung upaya minum kopi dengan menjadikan hari Jumat sebagai hari minum kopi.

“Pak Arinal merupakan satu-satunya Gubernur yang nengeluarkan Surat Edaran atau himbauan minum kopi setiap hari Jumat. Ini tak lain berniat untuk meningkatkan konsumsi minum kopi di Lampung,” ujarnya.

Dengan semakin banyak pemijum kopi tentunya akan terjadi peningkatan pendapatan petani kopi, pengusaha kopi, kedai kopi, dan masyarakat di Lampung.

“Begitupula diharapkan masyarakat Lampung dapat menikmati kopi berkualitas dengan harga terjangkau. Tentunya juga eksportir kopi mendapat hasil dan sinergi dibawah pimpinan Gubernur Lampung Pak Arinal demi mewujudkan Robusta Lampung Berjaya,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi