oleh

Diskoperindag Tanggamus Gelar Gebyar Koperasi Syariah

radarlampung.co.id – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus menggelar Gebyar Koperasi Syariah, di GSG Gisting Bawah, Kamis (7/11).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Dewi Handajani dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta para pelaku UMKM. Kegiatan ini megambil tema Peningkatan Usaha Koperasi dan UKM Berbasis Syariah menuju Masyarakat Tanggamus yang Agamis.

Kepala Diskoperindag Tanggamus Mairosa mengatakan, kegiatan ini bertujuan0 memperkenalkan lembaga ekonomi yang berbadan hukum koperasi umumnya, khususnya koperasi yang usahanya berpola syariah kepada masyarakat.

“Selain itu, untuk menumbuhkembangkan koperasi Syariah di Tanggamus. Gebyar koperasi ini diikuti sebanyak 30 lembaga gerakan koperasi se-Tanggamus, stakeholder dan lembaga keuangan,” kata Mairosa.

Dilanjutkan dalam gebyar koperasi juga ada kegiatan promosi produk layanan koperasi. Baik berupa simpanan maupun pinjaman, pameran mini produk UKM yang tergabung dalam Koperasi Anugerah Alam Asri dan pembagian doorprize.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengapresiasi gelaran Gebyar Koperasi Syariah. Dirinya berharap koperasi dengan pola syariah ini semakin berkembang di Tanggamus dan dapat menjadi salah satu sumber permodalan bagi masyarakat yang akan mengembangkan UMKM.

“Harapan saya, sektor perekonomian kerakyatan di Tanggamus ini akan bisa lebih menguat. Pelaku UMKM dapat diberi kemudahan dalam permodalan yang Insya Allah sesuai dengan syariat agama dan mendapat berkah,” tegas Dewi. (ehl/ral/ais)



Komentar

Rekomendasi