oleh

Jangan Hanya Main Gadget, Belajar!

radarlampung.co.id –Serbuan gadget pada anak tidak dapat dihindari. Namun harus diatur penggunaannya sehingga menjadikan gadget lebih bermanfaat.

”Jangan semua main game online. Biar sehat, pakai permainan yang semua tubuh bisa bergerak,” ajak Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dihadapan siswa saat deklarasi Sekolah Ramah Anak di MTs Negeri 2 Pringsewu, Kecamatan Banyumas, Kamis (6/11).

Kegiatan  tersebut dihadiri Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pendidikan Kreatifitas dan Budaya Kementrian PPPA

Elvi Hendrani, Kepala Dinas P3A Lampung Theresia Shormin, Bupati Pringsewu Sujadi, Wakil Bupati Fauzi, Asisten 1 Andi Wijaya, Kepala Dinas P3AP2KB Pringsewu Nazriserta dan pejabat lain.

Di hadapan siswa, Nunik—sapaan akrab Chusnunia—juga bernostalgia dengan masa kecilnya. “Saya orang kampung dengah keinginan kuat bisa menjadi dewan, bupati dan wakil gubernur. Insya Allah, semua memungkinkan dicapai.  Jangan malas-malasan, harus giat belajar,” tegasnya.

Sementara Bupati Sujadi menyatakan, kegiatan sehari belajar di luar kelas yang diikuti oleh siswa di Indonesia tetap berada dalam kerangka Sekolah Ramah Anak. “Untuk di Pringsewu, diikuti 727 sekolah. Baik formal maupun informal,” kata Sujadi. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi