oleh

Jelang Pilkada Serentak,  KPU Sambangi Bawaslu Lampung

radarlampung.co.id – Menjelang pilkada Serentak delapan daerah di Lampung,  KPU Lampung melakukan konsolidasi dan sinergi awal dengan Bawaslu setempat. Hal tersebut terungkap saat Ketua KPU Lampung Erwan Bustami dan jajaran mengunjungi kantor Bawaslu Lampung,  Rabu (6/11).

Erwan menjelaskan,  pasca dilantik pada Selasa (15/10),  seyogianya langsung melakukan silaturrahmi dengan berbagai pihak termasuk Bawaslu. Namun,  kesempatan ini menjadi momen sinergitas menuju pesta demokrasi di tahun depan.

“Sebagai sesama penyelenggara Pemilu,  tentunya Bawaslu merupakan saudara kandung seperti yang tercantum pada uu nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Tentunya kami berterimakasih karena Bawaslu sudah menyambut kedatangan kami, ” ungkapnya,  Rabu (6/11).

Erwan melanjutkan,  ini dilakukan lantaran menjelang pilkada, sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu harus dibangun secara apik dan erat agar terjalin kuat komunikasi kelembagaan baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota. Baik terhadap daerah yang sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 maupun yang tidak.

Pertemuan juga dihadiri komisioner KPU Lampung Antoniyus, Agus Riyanto dan Ali Sidiq.  Dari Bawaslu Provinsi Lampung Fathihatul Khairiyah,  Iskardo,  Hermansyah, Amri dan Teguh.

Sementara,  Ketua Bawaslu Lampung,  Fathihatul Khoiriyah berterima kasih atas kunjungan KPU  Lampung di kantor Bawaslu Lampung.  Ia berharap silaturrahiim ini menambah memperkuat sinergitas kelembagaan karena di lapangan butuh keselarasahan kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Forum ini menjadi  ajang tukar informasi dalam setiap tahapan baik itu berupa kendala dan masalah di lapangan.

“Kita berharap nanti teman-teman KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota di masing-masing daerah dapat melakukan jalinan silaturrahiim dan bisa duduk bareng dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di 8 Kabupaten/Kota, ” ucapnya. (abd/rls/wdi)



Komentar

Rekomendasi