oleh

Koki Cilik Ramaikan Festival Kopi Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan pelajar mengikuti Cooking Competation With Coffe yang masuk dalam rangkaian Festival Kopi Lampung 2019 di Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, Kamis(7/11). Lomba menata desert atau makanan pencuci mulut seperti kue, puding itu diikuti oleh 23 pelajar, mulai SMP hingga SMA/SMK di Bandarlampung.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana diwakili Kabid Aneka Kerajinan Dinas Perisdustrian Provinsi Lampung Yanti mengatakan, Cooking Competation with Coffe bertujuan mengajak masyarakat ikut serta dalam ajang kopi Lampung yang diberikan waktu selama 30 menit.

“Meningkatkan rasa cinta kuliner dalam hal kopi, kita harapkan wanita di tahun ini mau dan makan serta minum kopi. Di sini kopi sebagai makanan yang sedang diperlombakan diikuti para pelajar,” katanya.

Terlihat, ada kakak beradik laki-laki yang mencoba peruntukan menang dalam lomba tersebut.

“Kakak adik biasa bantuin di rumah, Surya Andi Chandra (14) siswa kelas 1 SMP 8 dan Arya Rafi (12) yang besekolah di SMP Wiyatama Bandarlampung pulang sekolah langsung ke sini ikut lomba, makanya masih pakai seragam gitu,” kata sang Ibu, Windu Wulandari (40).

Dari rumah sengaja dirinya buatkan bronies berbahan dasar kopi robusta untuk membuat kue tersebut. “Saya yang buat, dibantu mereka buat lomba menata. Mereka berdua memang ada minat dalam tataboga. Jadi pas dengar ada lomba ini mereka langsung bilang pengen ikut,” tandasnya.

Diketahui selain tingkat pelajar terdapat juga lomba masak berbahan dasar kopi yang diikuti dari umum dan beberapa hotel di Bandarlampung. (mel/sur)



Komentar

Rekomendasi