oleh

Pasar Pelangi Disiapkan Jadi Tempat Santai Malam Hari

radarlampung.co.id – Pasar Pelangi adalah pasar dengan konsep menyajikan aneka kuliner dan tempat yang cocok untuk bersantai di malam hari. Kegiatan ini memanfaatkan halaman ruko.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis usai mengunjungi Pasar Kotaagung, Kamis (7/11). ”Bupati ingin agar Pasar Kotaagung ini tidak hanya dijadikan pusat kegiatan ekonomi pada pagi dan siang. Tapi malam juga bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Seperti berjualan martabak, nasi goreng, pecel lele dan aneka minuman,” kata Hamid.

Menurut dia, untuk pengembangan Pasar Pelangi, Pemkab Tanggamus menggandeng Forum Pedagang Pasar Kotaagung. Harapannya forum tersebut dapat menjalankan program Pasar Pelangi dan merawat cat.

”Jadi, dari masyarakat pasar kembali ke masyarakat itu sendiri. Percuma kalau sudah dicat, tapi tidak dirawat. Forum Pasar nanti yang mengundang pedagang kaki lima untuk berjualan di Pasar Pelangi,” sebut Lubis–sapaan akrab Hamid H. Lubis.

Dilanjutkan, pengelolaan Pasar Pelangi nantinya akan dilakukan oleh Forum Pedagang Pasar Kotaagung. ”Pemda akan memberikan bantuan berupa pendanaan. Tapi tidak melakukan intervensi. Karena itu, forum pedagang kita berdayakan. Targetnya, sebelum akhir 2019 Pasar Pelangi sudah berjalan,” tegasnya. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi