oleh

Pemkot Metro Anggarkan PJU di Jalan Pattimura

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan penambahan lampu jalan di Bumi Sai Wawai tersebut. Di mana, penambahan lampu jalan akan diprioritaskan pada median Jalan Pattimura, Metro Utara.

Hal tersebut diungkapakan Kepala Bandan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Metro Bangkit Haryo Utomo. Menurutnya pada tahun 2019 Pemkot telah menganggarkan Rp150 juta untuk lampu jalan di setiap kelurahan.

“Untuk APBD tahun 2020 kita akan anggarkan pada penambahan lampu jalan di seputaran median jalan Pattimura,” ujarnya, Rabu (6/11).

Menurutnya, penambahan lampu jalan dilakukan mengingat saat ini tengah dibangun median jalan. Maka dari itu setelah dibangun media jalan tersebut harus segera dipasang lampu.

“Untuk jumlahnya lagi dihitung berapa. Biasanya perhitungannya setiap 50 meter satu lampu jalan,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini penambahan lampu jalan juga dilakukan di masing-masing kelurahan dengan dana APBD. Lalu, untuk peningkatan infrastruktur juga dilakukan dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan sebesar Rp352 juta di masing-masing kelurahan.

“DAU bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi saat ini dana ini bisa digunakan untuk membayar tenaga kerja. Jadi bisa menurunkan angka pengangguran. Kalau dulu kan untuk membayar tenaga kerja tidak boleh,” terangnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi