oleh

Polinela Bahas Peluang dan Tantangan Riset Pertanian Menuju Smart Agriculture

Radarlampung.co.id – Politeknik Negeri Lampung (Polinela)  mengadakan Seminar Nasional (Semnas)  Pengembangan Teknologi Pertanian (Tektan) VIII dan Semnas Penerapan IPTEKS II berlangsung di Ballroom Bukit Randu Bandarlampung, Kamis (7/11).

Kegiatan bertemakan Peluang dan Tantangan Riset Pertanian serta Penerapan Riset Pertanian Menuju Smart Agriculture menghadirkan tiga narasumber. Yakni, Dr. Adi Prabowo (Perwakilan Kementerian Pertanian, Balai Besar Mekanisasi Pertanian Badan Litbang Pertanian RI); Ir. Fauzan (Head Of Agri Product Directorate PT. Great Giant Pinepple); dan Dr. Suraya Kaffi (Dosen Polinela).

Direktur Polinela Dr. Sarono menyampaikan, kegiatan ini merupakan Seminar Nasional yang dilaksanakan secara berkala setiap tahun oleh Politeknik Negeri Lampung. 

Menurutnya, seminar yang bertujuan untuk media disemasi para peneliti, dana pemerhati ilmu pengetahuan serta para pengusaha industri pertanian untuk berkumpul, berkomunikasi dan berdiskusi dalam sebuah forum ilmiah.

“Nantinya akan menghasilkan suatu proseding, jurnal pengabdian masyarakat dengan bahan tersebut tentunya menghasilkan teknologi aplikasi untuk masyarakat,” tandasnya. (gie/kyd)



Komentar

Rekomendasi